Berita Jateng

Ulah Istri Kadus di Blora Sunat BLT BBM Rp20.000 Bikin Ganjar Marah: Tindak Tegas, Tak Main-main

Ulah oknum istri Kadus Nglego, Sumberejo, Randublatung, Blora, potong BLT BBM Rp20.000/KPM bikin Ganjar marah. Ganjar minta pelaku ditindak tegas

Penulis: Hermawan Endra | Editor: Yayan Isro Roziki
Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo - Ulah oknum istri Kadus di Blora memotong BTL BBM dan BPNT yang diterima warga Rp20.000 per kepala bikin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, marah besar. Ganjar minta pelaku ditindak tegas. 

TRIBUNMURIA.COM, SEMARANG - Ulah oknum istri seorang kepala dusun (Kadus) di Blora, sunat dana Bantuan Langsung Tunau Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) Rp20.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bikin Ganjar Pranowo marah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta polisi untuk menindak tegas, bila menemukan kasus pemotongan dana BLT BBM untuk raykat miskin, apapaun alasannya.

Penindakan tegas tak hanya untuk kasus di Blora, lanjut Ganjar, tapi untuk seluruh Jawa Tengah (Jateng).

Ganjar kembali menegaskan kepada seluruh aparatur pemerintahan sampai tingkat desa untuk tidak memotong BLT dengan alasan apa pun.

Aparatur pemerintah, tegas Ganjar, tak boleh main-main dengan uang BLT BBM dan bantuan lainnya.

"Jangan potong BLT untuk alasan apa pun. Saya bilang tindak tegas kalau melakukan itu."

"Jangan main-main yang urusan rakyat ini," kata Ganjar usai menghadiri acara di Universitas Diponegoro, Semarang, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Viral, BLT BBM Warga Blora Disunat Rp20.000 Per Orang, Pelaku Oknum Istri Kadus: Nggo Tumbas Es

Baca juga: Rumahnya Dipasang Cap Keluarga Miskin, 14 Keluarga di Gempolrejo Blora Pilih Kembalikan BLT BBM

Baca juga: Abdul Wachid Wanti-wanti Kades Kudus Tegas Hapus Data Warga Tak Layak Terima BLT BBM

Polisi telah turun tangan

Peringatan itu disampaikan Ganjar setelah mendapatkan laporan terkait dugaan penyunatan dana BLT bahan bakar minyak (BBM) di Dukuh Nglego, Desa Sumberejo, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.

Kasus tersebut diduga dilakukan oleh istri perangkat desa sempat dengan modus memotong bantuan sebesar Rp20.000 per KPM.

Tangkapan layar video yang memperlihatkan pemotongan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Pengan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Blora, yang viral di media sosial. Istri oknum Kadus di Blora memotong BTL BBM dan BPNT yang diterima warga Rp20.000 per kepala.
Tangkapan layar video yang memperlihatkan pemotongan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Pengan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Blora, yang viral di media sosial. Istri oknum Kadus di Blora memotong BTL BBM dan BPNT yang diterima warga Rp20.000 per kepala. Tindakan oknum istri Kadus ini bikin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, marah besar. (Istimewa)
Halaman
1234
Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved