Berita Pati

Korban Terdampak Banjir di Pati Selatan Terima Bantuan Langsung dari Witjaksono Foundation

Witjaksono Foundation secara langsung menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di wilayah Pati selatan.

Dok Wtijaksono Foundation
Relawan Wtijaksono Foundation menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban terdampak banjir di wilayah Pati selatan, kemarin. 

TRIBUNMURIA.COM, PATI – Bantuan untuk korban terdampak banjir di wilayah Kabupaten Pati terus mengalir, meski sebagian besar wilayah yang sebelumnya sempat terendam, kini sudah tak lagi tergenang.

Kiwari, korban terdampak banjir di wilayah Pati bagian selatan mendapatkan bantuan dari Witjaksono Foundation.

Diketahui, wilayah Pati selatan beberapa kali dilanda banjir, mulai dari Desember 2022 hingga medio Januari 2023.

“Semoga musibah banjir tahunan ini, ke depan dapat segera diatasi oleh para stakeholder dengan kebijakan dan rekayasa teknologi yang tepat.”

“Di mana ada panggilan kemanusiaan diserukan, Witjaksono Foundation siap hadir, berkolaborasi dan berkontribusi aktif,” ujar Witjaksono, Founder dan Pembina Witjaksono Foundation, dalam keterangannya, Sabtu (21/1/2023).

Adapun, sambung Witjaksono, dampak banjir yang terjadi secara berulang menyebabkan banyak masyarakat setempat kehilangan tempat untuk tinggal untuk sementara waktu, dikarenakan tingginya genangan banjir.

Selain itu, banjir juga menutup akses masuk ke permukiman tempat mereka tinggal.

Di sisi lain, warga juga kehilangan sumber penghasilan mereka dikarenakan sebagian besar warga yang beprofesi sebagai petani dan nelayan tidak bisa beraktivitas dikarenakan genangan air banjir yang cukup tinggi.

Dalam kesempatan ini, Witjaksono Foundation turun langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan, seperti makanan pokok berkualitas, pakaian layak pakai dan perlengkapan khusus bagi bayi, balita dan lansia.

Bantuan-bantuan yang disalurkan oleh Witjaksono Foundation dihimpun dari sumbangan para relawan serta beberapa juga merupakan hasil dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan rekanan yang memercayakannya kepada Witjaksono Foundation untuk dapat disalurkan secara tepat dan simultan.

“Witjaksono Foundation dan segenap pengurus turut prihatin atas musibah banjir yang kembali menimpa masyarakat Kabupaten Pati khususnya di Pati bagian selatan ini.”

“Secara cepat kami langsung merespon panggilan kemanusiaan ini dengan menyalurkan bantuan secara langsung hasil donasi dan CSR perusahaan-perusahaan yang telah menjadi mitra kami,” sambung pria kelahiran Pati tersebut.

Penyaluran bantuan secara langsung kepada korban bencana alam ini menjadi program yang telah kesekian kalinya dilakukan oleh Witjaksono Foundation.

Kepercayaan dan kerjasama yang dilakukan dengan mitra dan stakeholder menjadi kunci dari keberlanjutan program ini

“Kami dari Witjaksono Foundation berkomitmen penuh untuk berkhidmat kepada masyarakat yang kami implementasikan melalui berbagai program pemberdayaan yang kami miliki, dan salah satunya adalah program bantuan kemanusiaan bagi masyarakat korban bencana alam.”

“Semoga ke depannya niat baik ini dapat terus terealisasi secara konsisten dan mampu menjangkau dan maenjawab kebutuhan masyarakat yang lebih luas,” sambung Ketua Yayasan Witjaksono Foundation, Jadug Trimulyo Ainul Amri.

Witjaksono Foundation merupakan organisasi sosial non-profit yang menaruh perhatian besar pada pemberdayaan dan pengabdian masyarakat.

Serta kerap terlibat dan memberikan bantuan secara langsung kepada para korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia. (*)

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved