Berita Kudus

Aksi Tanggap Bencana Banjir, Siswa SMK NU Ma'arif Kudus Buka Jasa Servis Gratis

SMK NU Ma'arif Kudus membuka jasa servis atau perbaikan motor gratis di lokasi banjir. 

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: Moch Anhar
TRIBUNMURIA.COM/REZANDA AKBAR
Siswa SMK NU Ma'arif Kudus lakukan aksi tanggap bencana jasa perbaikan motor gratis untuk warga korban kebanjiran, Kamis (5/1/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - SMK NU Ma'arif Kudus membuka jasa servis atau perbaikan motor gratis di lokasi banjir. 

Jasa gratis perbaikan motor ini melibatkan sejumlah siswanya yang duduk di bangku kelas XII jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM).

Ada tiga siswa dan seorang guru pendamping yang membuka jasa servis motor gratis di perempatan arah menuju Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus yang saat ini terisolir banjir.

Ketiga siswa tersebut, yakni Muhammad Fian, Tata Pratama, dan Muhammad Amirul Najib.

Baca juga: Pengendara Pasang Pelat Nomor Palsu, Polres Kudus Kembali Gunakan Tilang Manual

Mereka terlihat sibuk melakukan servis ringan terhadap motor-motor warga yang bermasalah diakibatkan banjir. Dari pagi hingga pukul 12.00 WIB, setidaknya sudah ada delapan motor yang mereka perbaiki.

Guru TSM SMK NU Ma'arif Kudus, Mukhlisin mengatakan, jasa servis gratis ini merupakan salah satu program tanggap bencana dari sekolahan.

Apalagi, dalam pantauannya beberapa hari terakhri cukup banyak masyarakat Kudus yang motornya mogok setelah menerjang banjir.

"Ini jasa servis kunjung gratis untuk membantu masyarakat. Karena di sekolahan kami ada jurusan TSM yang memang fokus kejuruan perbaikan sepeda motor," kata koordinator servis kunjung gratis SMK NU Ma'arif Kudus itu, Kamis (5/1/2023).

Program tanggap bencana servis gratis ini, sambung dia, akan berpindah-pindah ke lokasi lain yang juga terdampak banjir. 

Setelah di Setrokalangan, rencananya servis gratis akan di buka di Desa Tanjungkarang Jati hingga di kecamatan Mejobo hingga beberapa hari.

"Kami lihat antusiasnya, bisa satu hari bisa dua hari disetiap lokasi. Siswa yang akan memperbaiki juga roling bergantian," ucapnya.

Baca juga: Tempat Wisata Curug Kabupaten Semarang Ditutup, Ada Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat

Pihaknya juga menyediakan sparepart seperti oli hingga busi. 

Namun, untuk sparepart sendiri disediakan berbayar.

"Program servis gratis ini hanya untuk jasa servis ringan. Untuk sparepart kami juga sediakan, tapi berbayar," ujarnya. (*)

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved