Berita Jateng

Menaker Ida Fauziyah Bagi-bagi BSU di Tegal, 3.648 Pekerja Gembira

Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, menyerahkan secara simbolis Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 bagi pekerja

Desta Leila
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, saat melakukan kunjungan dan berbincang dengan para pekerja di PT Leea Footwear Indonesia dan PT The Winners International, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Kamis (22/9/2022). Pada kesempatan ini, Menaker sekaligus menyerahkan secara simbolis Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, SLAWI - Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, menyerahkan secara simbolis Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 bagi pekerja di PT Leea Footwear Indonesia dan PT The Winners International, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Kamis (22/9/2022). 

Bantuan secara simbolis diberikan kepada 38 pekerja di PT Leea Footwear Indonesia dari total penerima 1.692 pekerja yang ditransfer melalui Bank BRI, dan 18 pekerja PT The Winners International, dari total 1.956 pekerja yang ditransfer melalui Bank BNI.

Dalam sambutannya, Ida Fauziyah, mengatakan bantuan diberikan pada pekerja di dua perusahaan ini karena telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek). 

Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi pekerja, selain dari manfaat program jaminan sosial yang sudah ada.

"BSU tahap dua ini, merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah untuk menjaga daya beli pekerja atau buruh dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, usai kenaikan harga BBM sejak 3 September  2022 lalu," tutur Ida Fauziyah, pada Tribunjateng.com, Kamis (22/9/2022). 

Penyerahan BSU juga turut disaksikan Bupati Tegal, Umi Azizah, dan Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Jateng-DIY, Cahyaning Indriasari, serta pejabat lainnya yang hadir. 

Menaker Ida Fauziyah menegaskan, Pemerintah selalu hadir dalam situasi sesulit apapun yang dihadapi para pekerja. 

Ia mengatakan BSU tahun ini akan diberikan kepada 14,6 juta pekerja di seluruh Indonesia yang sudah setia menjadi peserta BPJamsostek.

“Kenapa yang diberikan atau penerimanya adalah peserta BPJamsostek? karena ini adalah bentuk reward kami atas keikutsertaan baik pengusaha maupun pekerja kedalam program BPJamsostek," tegasnya. 

Menaker Ida berharap, agar pengusaha atau perusahaan bisa memberikan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja sesuai ketentuan, sehingga apabila terdapat program jaminan sosial yang dapat diakses oleh pekerja, tidak terhalangi dikarenakan kepatuhan pengusaha.

Halaman
123
Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved