Liga 1

Laga Lawan Barito Putera Ditunda, Manajer PSIS Malah Senang, Ini Sebabnya

PSIS Semarang seharusnya dijadwalkan melakoni laga away di pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Barito Putera pada Kamis (26/1/2023).

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Manajer tim PSIS Semarang, Muhammad Ridwan ketika memberikan arahan kepada pemainnya pada sesi latihan di Stadion Citarum Semarang, Kamis (26/1/2023). 

TRIBUNMURIA.COM, SEMARANG- PSIS Semarang seharusnya dijadwalkan melakoni laga away di pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Barito Putera pada Kamis (26/1/2023) ini. Namun pertandingan ini harus ditunda dengan alasan perijinan keamanan.

Situasi ini membuat PSIS tetap berada di Semarang dan fokus menatap pertandingan pekan depan menjamu Persib Bandung di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (31/1/2023)  mendatang.

Manajer tim PSIS, Muhammad Ridwan, yang sementara ini menjabat sebagai caretaker tim mengatakan penundaan laga melawan Barito Putera menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya melakukan persiapan serta memiliki masa recovery yang sangat ideal jelang laga bigmatch kontra Persib Bandung.

Jeda pertandingan yang cukup panjang tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meramu tim jelang partai klasik ini.

"Jelang menghadapi Persib Bandung alhamdulillah jauh lebih baik karena kita punya waktu untuk istirahat dan persiapan yang cukup, jadi kita punya waktu yang lebih longgar untuk persiapan karena pertandingan melawan Barito ditunda," kata M Ridwan saat ditemui usai memimpin latihan tim di Stadion Citarum Semarang, Kamis (26/1).

Baca juga: Gedung DPRD Karanganyar Diusulkan Direvitalisasi, Telan Anggaran Sekitar Rp 30 Miliar

Baca juga: Dua Nelayan Brebes Dilaporkan Hilang, Kapal Tenggelam di Perairan Bangka Belitung

Baca juga: Laga Persis Solo-Persikabo 1973, Fabiano Beltrame Cedera Parah, Kini Harus Absen hingga Akhir Musim

Menurut Ridwan, menghadapi Persib tentunya akan jadi laga yang harus dimatangkan sebaik mungkin oleh karena kubu lawan memiliki kedalaman squad yang sangat baik.

"Kita tahu Persib Bandung sebagai tim yang bagus punya statistik yang baik. Saya tidak tahu statistiknya sudah beberapa kali dia kalah, karena selalu menang. Mereka punya kedalaman skuad yang sangat bagus. Siapapun yang bermain, kualitasnya sama. Jadi kita patut ekstra waspada dan memberikan perhatian lebih," ungkap Ridwan.

Laga kontra Persib merupakan pertandingan ketiga bagi Ridwan yang sementara ini menjabat sebagai caretaker tim. Dalam dua laga sebelumnya, Ridwan berhasil membawa PSIS selalu menang. Hasil ini juga turut mempengaruhi posisi PSIS di tangga klasemen yang kini naik ke urutan delapan klasemen sementara.

Meskipun mendulang poin penuh di dua laga terakhir, Ridwan menjelaskan timnya tetap masih melakukan evaluasi.

"Pasti banyak yang akan dievaluasi. Biarpun menang 10-0 pasti ada evaluasi apalagi hanya menang 1-0, dan lawan waktu itu banyak juga mendominasi dan menciptakan peluang. Jadi, dari sisi pertahanan sudah kita evaluasi, dari sisi penguasaan bola juga concern kita sebagai bahan evaluasi," kata Ridwan.

Menghadapi Maung Bandung Ridwan berharap timnya bisa kembali mengamankan poin penuh, terlebih dalam laga ini satu pemain andalan PSIS, Fredyan Wahyu Sugiantoro diprediksi bisa tampil.

Pantauan tribunjateng.com dalam latihan, Ucil sapaan Fredyan Wahyu sudah menjalani latihan secara rutin dan turut dilibatkan dalam simulasi pertandingan.

Sumber: TribunMuria.com

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved