Berita Jateng

Cek Langsung Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung, Kapolres Demak: Segera Kami Kirim Personel

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, mengecek lokasi terdampak angin puting beliung, di Dukuh Turus, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Demak.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: Raka F Pujangga
TRIBUNJATENG/Tito Isna Utama.
Kunjungan Kapolres Demak di Dukuh Turus, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak untuk mengecek kondisi warga terkena angin puting beliung. 

TRIBUNMURIA.COM, DEMAK - Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, mengecek lokasi terdampak angin puting beliung, di Dukuh Turus, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu (30/11/2022).

Kapolres Demak akan segera berkoordinasi dengan Pemda Demak untuk segera melakukan penanganan cepat terhadap ratusan rumah yang rusak.

Baca juga: 15 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Wilayah Utara Pati

"Nanti kami koordinasi dengan Bupati untuk mengerahkan bantuan dan memperbaiki rumah warga yang rusak. Kami juga akan mengirim personel untuk membantu warga," kata Budi.

Kondisi warga terkena angin puting beliung di Dukuh Turus
Kondisi warga terkena angin puting beliung di Dukuh Turus, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.

Dalam pengecekan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan TNI dari Koramil dan Forkopimcam Karangawen membersihkan puing-puing runtuhan bangunan dan mengganti genteng yang rusak.

Selain itu, dia menghimbau agar masyarakat tetap waspada saat turun hujan disertai angin.

Baca juga: Kantor Dinkes Kabupaten Pekalongan Porak-parik Diterjang Puting Beliung, Dokumen dan Fasilitas Rusak

"Karena saat ini tengah peralihan musim dan rawan bencana, Kami harap masyarakat lebih waspada dan berhati hati saat beraktivitas," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 125 rumah rusak akibat tersapu angin puting beliung pada Selasa (29/11) sore. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Ito)

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved