Berita Blora

Hadiri Muscab HMI Blora, Bupati Arief: Kalau Ingin Sukses Harus Mampu Berbuat Lebih

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blora menggelar diskusi publik dan Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI di aula kantor Bappeda, Minggu (27/11/2022).

Penulis: Ahmad Mustakim | Editor: Raka F Pujangga
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Bupati Blora Arief Rohman, senior KAHMI, pengurus HMI Blora beserta peserta usai membuka Diskusi Publik dan Muscab ke VI HMI Cabang Blora di aula kantor Bappeda, Minggu (27/11/2022) 

TRIBUNMURIA.COM, BLORAHimpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blora menggelar diskusi publik dan Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI di aula kantor Bappeda, Minggu (27/11/2022). 

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman, senior KAHMI, Badko Jateng - DIY hingga perwakilan OPD terkait. 

Bupati Blora, Arif Rohman mengapresiasi peran serta HMI dan organisasi kemahasiswaan. 

Baca juga: Banyak Komentar Tak Pantas Beredar di Medsos, Muhaimin Ingin Kader HMI Santun Bermedia Sosial

Menurutnya HMI harus punya program yang riil dan kongkrit. Harus berani door to door untuk turut menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. 

"PR Blora yang banyak ini saya sadari tidak dapat saya selesaikan sendiri. Perlu sesarengan untuk mbangun Blora," ucap Arief Rohman dalam sambutannya. 

"Kalau ingin sukses harus mampu berbuat lebih. Seperti yang telah dicontohkan oleh senior-senior KAHMI yang sukses," pesan Arief Rohman. 

Diskusi Publik dan Muscab ke VI HMI Cabang Blora
Bupati Blora Arief Rohman saat membuka Diskusi Publik dan Muscab ke VI HMI Cabang Blora di aula kantor Bappeda, Minggu (27/11/2022)

Bupati Arief Rohman juga terbuka untuk berkomunikasi secara informal dengan ngopi bersama misalnya.

Acara diskusi publik ini juga dihadiri oleh organisasi mahasiswa lain seperti PMII, IMM dan beberapa BEM di Blora

Sementara itu, diskusi publik diisi oleh dua pemateri yaitu Supri Edy dan Muhammad Muchlisin. 

Supri Edy, legislator Partai Demokrat dari Komisi D membawakan materi meningkatkan peran mahasiswa pada kepekaan sosial pada kelompok masyarakat yang terpinggirkan. 

Baca juga: Kunjungi MPP Terbaik di Indonesia, Bupati Arief Tiru MPP Digital Hanya Cukup Lewat Ponsel

Sementara, Muhammad Muchlisin yang akrab dipanggil Cak Sin, legislator dari PKB menyampaikan materi peran mahasiswa dalam upaya mendorong pelaksanaan good governance.

Sedangkan, Dwi Setyani, pengurus HMI Cabang Blora menggaris bawahi pentingnya paradigma peran dan fungsi mahasiswa dalam konteks Sesarengan Mbangun Blora yang merupakan tagline Pemerintah Kabupaten Blora. (kim) 

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved