Berita Blora

Sidak Proyek Pembangunan Jalan Senilai Rp 9,2 Miliar, Arief Rohman: Harus Selesai Sesuai Target

Bupati Blora Arief Rohman melakukan sidak proyek jalan yang masih proses dibangun di tahun ini yang menggunakan APBD 2022. 

Penulis: Ahmad Mustakim | Editor: Raka F Pujangga
Dok. Humas Prokopim Blora
Bupati Blora Arief Rohman, saat sidak ruas jalan Jepon-Bogorejo yang dibiayai dari APBD murni 2022 sebesar Rp 9,2 Miliar. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman melakukan sidak proyek jalan yang masih proses dibangun di tahun 2022 ini. 

Arief Rohman menegaskan untuk rekanan yang mengerjakan proyek untuk selai sesuai target. 

"Ya ketika ada kegiatan di wilayah, sekalian saya selalu turun cek pembangunan jalan. Seperti kemarin saat ke Kunduran dan Bogorejo," terang Arief Rohman, Senin (14/11/2022).

Baca juga: Sudah Dibuka, Pengendara Yang Melalui Jalan Tol Semarang-Demak Masih Sedikit

"Berdialog dengan masyarakat sekitar lokasi pembangunan dan diskusi dengan rekanan serta para pekerja jalan," sambung Arief Rohman. 
 
Mulai ruas Kunduran - Doplang dan ruas jalan Gayam - Sendangrejo Kecamatan Bogorejo yang dilakukan Jumat (11/11/2022) lalu.
 
"Hasilnya, ada beberapa yang sudah selesai tinggal menunggu masa pengeringan rigid beton. Ada yang masih separuh rigid beton, separuh baru dirangkai rangka besinya. Kita minta pekerjaan dilaksanakan sesuai target. Jangan molor. Karena masyarakat sudah merindukanmu jalan yang baik," tegas Arief Rohman. 
 
Untuk diketahui, pembangunan Jalan Kunduran - Doplang yang disidak Bupati menelan anggaran APBD 2022 senilai Rp 7,3 Miliar. 

Arief Rohman Sidak Jalan Jepon-Bogorejo Dari APBD murni 2022
Bupati Blora Arief Rohman, saat sidak ruas jalan Jepon – Bogorejo yang dibiayai dari APBD murni 2022 sebesar Rp 9,2 Miliar.

Sedangkan Jalan Jepon - Bogorejo total anggarannya sebesar Rp 9,2 Miliar.
 
Arief Rohman tidak hanya proyek pembangunan jalan dari anggaran APBD 2022 murni, melainkan sidak sejumlah proyek pembangunan jalan yang anggarannya dari  APBD Perubahan 2022.
 
Tercatat ada beberapa proyek jalan yang anggarannya dari APBD perubahan  saat ini sedang dikebut penyelesaiannya. 

Seperti pembangunan Jalan Sambongwangan - Gembyungan, dan beberapa jalan kabupaten yang ada di wilayah perbatasan Blora - Bojonegoro.
 
"Kita berharap bulan Desember nanti semuanya selesai dikerjakan, baik yang APBD murni maupun APBD Perubahan 2022. Tahun depan pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan. Prioritas kami tetap infrastruktur sesuai aspirasi masyarakat, diikuti bidang lainnya," jelas Arief Rohman.

Baca juga: Bus Garuda Mas Terguling di Jalan Solo-Ngawi, Tujuh Orang Luka-luka

Terpisah, Suheri, salah satu warga Bogorejo, mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas dibangunnya jalan Jepon - Bogorejo hingga Sendangrejo.
 
"Terimakasih Pak Bupati, jalannya sudah dibangun dengan rigid beton. Semoga berkelanjutan karena masih ada beberapa titik yang belum tersentuh beton," ucap Suheri. 

"Kami optimis Pak Bupati bisa melanjutkan pembangunan Blora yang lebih baik. Warga Bogorejo sangat berterimakasih. Apalagi ini merupakan jalur utama penghubung Blora – Tuban (Jawa Timur)," ungkap Suheri. (kim) 

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved