Berita Kudus

Dua Atlet Tarung Derajat UMK Sabet Dua Medali Kejurnas 2022 di Bandung

Dua Atlet Tarung Derajat UMK Sabet Dua Medali Kejurnas 2022 di GOR Laga Tangkas Sport, Bandung, 18-20 Desember 2022.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Yayan Isro Roziki
Dok Humas UMK
Dua mahasiswa UMK peraih penghargaan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tarung Derajat XIX 2022 AA Boxer Cup di GOR Laga Tangkas Sport, Bandung, 18-20 Desember 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - Dua atlet tarung derajat dari Universitas Muria Kudus (UMK) Ari Susendra dan Vinka Widyaningrum berhasil menambah koleksi gelar mereka di penghujung tahun 2022.

Keduanya sukses membawa pulang medali emas dan medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tarung Derajat XIX 2022 AA Boxer Cup di GOR Laga Tangkas Sport, Bandung, 18-20 Desember 2022.

Vinka, yang pada kejuaraan tersebut meraih medali emas pada kelas 50-54 Kg tarung putri mengaku sangat bahagia.

Ia tak menyangka akan kembali mendapat medali emas pasca-POMNAS, belum lama ini.

"Alhamdulillah di Kejurnas ini dapet medali emas, dan alhamdulillah perasaannya sangat senang dan tidak menyangka bisa dapat emas lagi," tutur Vinka dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/12/2022).

Senada, Ari Susendra yang meraih medali perunggu di kelas getar tunggal pun tak menyangka bisa kembali membawa pulang medali juara.

Pasalnya, usai menjuarai POMNAS, materi yang ia terima saat latihan terasa singkat.

"Perasaannya seneng, gak nyangka karna gak ada target. Apalagi habis POMNAS materinya juga instan semua," katanya.

Sebagai informasi, kategori pertandingan yang digelar dalam Kejurnas Tarung Derajat XIX 2022 AA Boxer Cup antara lain, Nomor Tarung Bebas Putra dan Nomor Tarung Bebas Putri. 

Untuk kategori Tarung Bebas Putra diatur berdasarkan kelas berat badan, mulai dari kelas 49,1 Kg – 52 Kg, hingga yang terberat pada kelas 75,1 Kg – 80 Kg.

Sedangkan untuk kategori Tarung Bebas Putri dimulai dari kelas 45,1 Kg – 50 Kg hingga kelas 62,1 Kg – 66 Kg. 

Selain tarung bebas, terdapat pula nomor seni gerak. Untuk kategori ini, dibagi berdasarkan jenis pertandingan Gerak Tarung (Getar) Beregu Campuran Putra-Putri yang diperagakan oleh dua orang putra dan dua orang putri. 

Kemudian, ada nomor Rangkaian Gerak (Ranger) Putri, yang mempertandingkan Jurus Dradjat II. Untuk kategori ini, diperagakan oleh tiga orang putri.

Selanjutnya, ada Gerak Bertahan Menyerang Dua Arah, diperagakan oleh tiga orang putra. Gerak Tarung (Getar) Putra Berpasangan, diperagakan oleh dua orang putra.

Serta, Rangkaian Gerak Tunggal Putra, Rangkaian Gerak Tunggal Putri, dan Gerak Tarung Putri Berpasangan. (*)

 

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved