Berita Kudus

Aneka Kuliner, Kerajinan, Hingga Fashion Ada di UMKM Expo 2022, Lokasi di Alun-alun Kudus

Sebanyak 46 pelaku usaha kecil dan menengah meramaikan pagelaran Kudus UMKM Expo 2022 di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh, mulai 17-19 Desember ini.

Penulis: Saiful Ma'Sum | Editor: Muhammad Olies
Tribun Muria/Saiful Ma'sum
Ribuan pekerja rokok memadati area perhelatan Kudus UMKM Expo 2022 yang digelar selama tiga hari, mulai 17-19 Desember di Alun-alun Simpang Tujuh, Kudus, Minggu (18/12/2022) 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - Sebanyak 46 pelaku usaha kecil dan menengah meramaikan pagelaran Kudus UMKM Expo 2022 di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh selama tiga hari, mulai 17-19 Desember.

Event ini digelar dalam rangka memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Kudus, agar bisa meningkatkan omzet penjualan di akhir tahun.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kudus, Rini Kartika Hadi Ahmawati mengatakan, Kudus UMKM Expo 2022 juga dimaksudkan untuk menyiapkan UMKM go Digital.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Disnakerperinkop-UKM sudah menyiapkan marketplace khusus UMKM sebagai embrionya. Aplikasi berbasis online itu sudah mulai diinput oleh pelaku UMKM, dan diharapkan bisa dioperasionalkan pada awal 2023 mendatang. 

"Kudus UMKM Expo kali ini berlangsung 3 hari sampai 19 Desember. Tujuannya untuk meningkatkan dan mengenalkan produk UMKM Kudus lebih luas lagi. Selain disiapkan secara legalitas produk, juga dipersiapkan menuju era digitalisasi," terangnya, Minggu (18/12/2022).

Baca juga: Ayo Datang ke Kudus UMKM Expo 2022, Ada Banjir Diskon untuk Pekerja Rokok

Baca juga: The Big 4, Dibintangi Putri Marino, Film Komedi Action Tapi Suguhkan Keindahan Indonesia

Baca juga: Perempuan Jepara Diharap Tiru Ratu Shima, Ratu Kalinyamat dan RA Kartini, Ini Pesan Pj Bupati

Rini menyebut, 46 pelaku UMKM yang dimaksud hasil kolaborasi UMKM binaan dinas, Bumdes binaan PT Djarum, UMKM dari PUK Djarum, dan beberapa platform digital. Yaitu, mulai dari UMKM yang bergerak di bidang olahan makanan, kerajinan, hingga fashion. 

"Semoga Kudus UMKM Expo 2022 ini bisa mendongkrak perekonomian pelaku usaha kecil dan menengah," harapnya. (Sam)

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved