Berita Kudus

Warga Doakan Kudus, Septiani Harap Kudus Bisa Bangkit Lebih Cepat

Berbagai doa terlontarkan dari masyarakat dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-473 Kabupaten Kudus.

Penulis: Saiful Ma'Sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Rifqi Gozali
Sejumlah pesepeda bersiap di garis start di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (11/9/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - Berbagai doa terlontarkan dari masyarakat dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-473 Kabupaten Kudus. Masyarakat kembali menyambut hangat momentum spesial bagi Kota Kretek ini agar segera bangkit dan pulih. Utamanya di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial-ekonomi.

Pemerintah Kabupaten Kudus melangsungkan berbagai kegiatan yang diharapkan bisa mendukung kemajuan semua sektor. Rangkaian kegiatan dimulai dengan Haul Akbar Al Khidmah pada 9 September, Pekan UMKM pada 10-11 September, Tour De Muria 11 September, Pagelaran Wayang Kulit 17 September, Karawitan 18 September, Tahlil dan Ziarah Makam Sunan Kudus, Khotmil Quran, dan Kenduren Massal 22 September, Apel Hari Jadi dan Tabur Bunga Makam Sedomukti 23 September.

Puncak HUT Kudus bakal dimeriahkan dengan Fashion Art dan Pasar Rakyat, Jumat (23/9/2022) malam. Fashion Art ditempatkan di Alun-alun Simpang Tujuh, sedangkan Pasar Rakyat ditempatkan di Jalan Sunan Kudus.

Seorang warga, Septiani Putri (32) mengatakan, perayaan hari jadi Kabupaten Kudus pada tahun ini cukup meriah.

Menurutnya, hal ini lah yang ditunggu-tunggu masyarakat setelah dua tahun sepi dari keramaian.

Dia mengaku senang dengan banyaknya kegiatan keramaian yang diadakan pemerintah daerah dengan melibatkan para pelaku usaha kecil. Sehingga, apa yang sudah dikonsepkan pemerintah juga berdampak pada masyarakatnya.

"Saya berharap, HUT tahun ini semakin membangkitkan perekonomian Kudus lebih cepat. Masyarakat bisa beraktivitas normal kembali, semua kembali dari keterpurukan pandemi," terangnya, Jumat (23/9/2022) saat mengunjungi stand Pasar Rakyat.

Hal serupa disampaikan warga lain, Misbahul Umam. Menurut dia, aktivitas masyarakat sudah mulai normal kembali, meski harus tetap memperhatikan situasi dan perkembangan Covid-19.

Dia berharap, kegiatan-kegiatan yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat bisa diagendakan lebih banyak lagi, baik mingguan, bulanan, maupun triwulanan.

"Tahun ini HUT Kudus cukup meriah ya, semoga jadi momen yang baik ke depan," ujarnya.

Malam perayaan HUT ke - 473 Kabupaten Kudus dimeriahkan dengan Khotmil Quran dan Kenduren Massal di Alun-alun Kudus, Kamis (22/9/2022) malam.

Kegiatan dimeriahkan dengan selamatan 473 nasi tumpeng serentak, dan hiburan barongsai dari yayasan Klenteng Hok Ling Bio Kudus, bersama kesenian musik dari Tajuk Menara Kudus. (Sam)
 

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved