Berita Jateng

Pencarian Hari Ketiga Orang Hilang di Sungai Tuntang Semarang, Tim SAR Menyisir Hingga 40 KM

Sukiyem (50) warga Desa Kalikurmo Kecamatan Beringin Kabupaten Semarang dilaporkan hilang, diduga hanyut terbawa arus Sungai Tuntang.

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: Moch Anhar
TRIBUNMURIA.COM/HANES WALDA
Tim operasi gabungan saat melakukan pencarian di sungai Tempuran Kecamatan Beringin Kabupaten Semarang, Rabu (25/1/2023). 

TRIBUNMURIA.COM, SALATIGA – Operasi gabungan untuk mencari orang hilang sudah tiga hari belum mendapatkan hasil.

Sukiyem (50) warga Desa Kalikurmo Kecamatan Beringin Kabupaten Semarang dilaporkan hilang pada Senin (23/1/2023) diduga hanyut terbawa arus sungai Tuntang.

Operasi gabungan tersebut melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri-TNI, Pemadam Kebakaran, hingga relawan dari Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Korlap Tim SAR, Nurman mengatakan bahwa pencarian tersebut hingga Rabu siang belum mendapatkan hasil.

Baca juga: Realisasi Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo Masih Lama, Juliyatmono Ngotot agar Proyek Terwujud

Pihaknya akan menyisir ulang pencarian dari titik awal kejadian hanyutnya korban dengan membagi tim menjadi delapan regu.

“Akan menyisir ulang dari titik awal kejadian yakni korban akan menyeberang sungai hingga berjarak 25 kilometer,” kata Nurman kepada Tribunjateng.com, Rabu (25/1/2023).

Nurman mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim SAR dari daerah lain untuk membantu mencari korban.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan teman-teman di Grobogan dan Demak serta mereka juga sudah melaksanakan pencarian,” jelasnya.

Operasi gabungan ini yang bekerja sama dengan relawan mencari hingga radius 40 kilometer dan pencarian tersebut terkendala arus sungai yang deras.

“Arus sungai sangat kencang serta karakteristik sungai ini berbatu jadi menjadi salah satu kendala,” ungkapnya.

Metode pencarian dilakukan dengan penyisiran dengan cara manual naik ban dan mengambang mengikuti arus sungai karena aliran sungai sangat deras.

Sebelumnya, Sukiyem (50) warga Dusun Getasan RT 1/RW 04 Desa Kalikurmo Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang hilang sejak Senin (23/1/2023).

Baca juga: Waduk Seloromo Gembong Pati Sudah Siap Jadi Venue Dayung Porprov Jateng 2023

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri-TNI, Pemadam Kebakaran, hingga para relawan dari Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga dikerahkan untuk mencari warga tersebut.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang, Juwair Suntara mengatakan bahwa korban sampai saat ini belum ditemukan.

“Karena hingga malam hari korban belum ditemukan, operasi gabungan dilanjutkan Selasa (24/1/2023) dengan area yang diperluas,” kata Juwair kepada Tribunjateng.com, Selasa (24/1/2023). (han)

Sumber: TribunMuria.com

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved