Berita Jateng

Realisasi Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo Masih Lama, Juliyatmono Ngotot agar Proyek Terwujud

Bupati Karanganyar, Juliyatmono bersikukuh mengusulkan supaya perluasan jalan yang menghubungkan Solo Raya dibangun dengan konsep jalan lingkar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Moch Anhar
TRIBUNMURIA.COM/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono 

TRIBUNMURIA.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono bersikukuh mengusulkan supaya perluasan jalan yang menghubungkan sejumlah kabupaten di Solo Raya dibangun dengan konsep jalan lingkar.

Adapun Kementerian PUPR melalui Direktorat Pembangunan dan Peningkatan Jalan Nasional (P2JN) telah bertemu dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono beberapa waktu lalu.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk memaparkan rencana perluasan jalan tol dengan dibangunnya Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, rencana pembangunan jalan tol lingkar tersebut prosesnya masih lama mengingat pembiayaannya yang cukup besar.

Baca juga: Polres Sukoharjo Tangkap Manusia Silver Pembunuh Gadis di Kebun Kosong Belakang Karaoke Grogol

Oleh karena itu dia mengusulkan supaya proyek pembangunan jalan tersebut dapat dibiayai melalui APBN.

"Itu perluasan jalan tol. Tidak mungkin dalam waktu dekat. Kalau boleh saya usulkan, itu melalui program pembiayaan APBN. Jauh lebih memiliki efek yang cukup dahsyat jika dibangun jalan lingkar," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (25/1/2023). 

Selain pembiayaan melalui APBN, terang Juliyatmono, dengan dibangunnya jalan lingkar dapat mengembangkan wilayah yang akan dilalui jalan tersebut.

Kepala DPUPR Karanganyar, Asihno Purwadi mengatakan, jalan tol tersebut sesuai hasil pemaparan akan melintasi wilayah di 3 kecamatan seperti Kebakkramat, Jaten dan Tasikmadu.

Kendati demikian dari pihak direktorat belum memaparkan secara detail konsep rencana pembangunan jalan tol tersebut.

"Ini baru tahap awal penjajakan, baru sebatas studi kelayakan," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved