Pemilu 2024

Putra Mbah Maimoen dan Putri Mbah Dimyati Rois Daftar DPD Asal Jateng

Taj Yasin Maimoen yang merupakan putra kiai kharismatik asal Sarang, Rembang, almarhum KH Maimoen, mendaftar sebagai calon DPD Jateng.

Editor: Muhammad Olies
TRIBUNMURIA/Hermawan Endra
Wakil Gubernur, Taj Yasin saat menghadiri kegiatan Kunjungan Industri Siswa Siswi SMK Al Anwar Rembang di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang, Senin (12/12/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, SEMARANG - Taj Yasin Maimoen yang merupakan putra kiai kharismatik asal Sarang, Rembang, almarhum KH Maimoen Zubair, mendaftar sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Jawa Tengah dalam Pemilu 2024

Tak hanya itu, putri kiai kharismatik asal Kendal, almarhum KH Dimyati Rois yakni Lamaatus Shobah Dimyati Rois juga siap meramaikan bursa calon senator asal Jateng. 

Selain Taj Yasin Maimoen dan Ning Lamaah (panggilan akrab Lamaatus Shobah) ada beberapa nama lain yang nyalon DPD asal Jateng. Seperti Joko Dalmantyo, Ahmad Baligh Muaidi, Nor Rohman, Agus Mujayanto.

Selain itu juga dua inkumben DPD Jateng Casytha Arriwi Kathmandu dan Abdul Kholik. 

Baca juga: Di Jepara Jawa Tengah, Mixue Punya Dua Gerai, Apakah Produknya Halal?

Baca juga: Jokowi Cabut Kebijakan PPKM, Ini Syarat Naik Kereta Api untuk Anak hingga Dewasa

Baca juga: Malam Tahun Baru 2023 Bisa Lebih Meriah dengan Sate Ayam Bakar, Ini Resepnya

Jika dibanding pendaftaran DPD Pemilu 2019 di Jateng, angka tahun ini menurun drastis. Sebab sebelumnya mencapai 36 orang pendaftar. 

"Kali ini ada 13 orang pendaftar, ada yang berkasnya sudah lengkap tapi ada yang masih dalam proses penelitian," kata Ketua KPU Jateng, Paulus Widyantoro kepada wartawan, Jum’at (30/12/2022).  

Dari 13 pendaftar itu, ada lima yang proses pendaftarannya jelang batas waktu terakhir. Salah satunya  Taj Yasin Maimoen Gus Yasin.  Wakil Gubernur Jateng ini mendaftar sebagai calon anggota DPD RI Kamis malam kisaran jam 23.00 WIB. 

“Jadi last minute atau saat batas akhir penutupan. Gus Yasin diwakilkan tim kecil sebagai utusannya. Ada empat orang yang datang," ujar Paulus Widyantoro.

 

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved