Ibadah Haji 2022

Jemaah Haji Asal Kabupaten Semarang Dijadwalkan Pulang dari Arab Saudi, Tiba di Solo 10 Agustus 2022

Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yaitu Kloter 36 dan 37 dijadwalkan pulang dari Arab Saudi 10 Agustus 2022 mendatang.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: Moch Anhar
TRIBUNMURIA.COM/REZA GUSTAV
Para calon jemaah haji asal Kabupaten Semarang saat persiapan keberangkatan dari Rumah Dinas Bupati Semarang, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, 27 Juni 2022 lalu. Bupati Semarang, Ngesti Nugraha melepas keberangkatan tersebut. 

TRIBUNMURIA.COM, UNGARAN - Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yaitu Kloter 36 dan 37 dijadwalkan pulang dari Arab Saudi dan tiba di Embarkasi Solo atau Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo pada 10 Agustus 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, Titik Halimah pada Selasa (19/7/2022) hari ini.

Saat ini, sebanyak total 297 jemaat haji asal Kabupaten Semarang tengah menunaikan umrah sunnah di Arab Saudi.

Baca juga: Rumah Produksi Sale di Karangpucung Terbakar, Damkar Butuh 6.000 Liter Air untuk Padamkan Api

Baca juga: Dongkrak Ekonomi, Wali Kota Semarang Hendi Genjot Beragam Kegiatan Wisata, Siapkan Flower Festival

Titik menerangkan, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh petugas haji dari tanah suci, hingga saat ini seluruh jemaah haji asal Kabupaten Semarang tersebut dalam kondisi yang sehat.

“Alhamdulillah, untuk saat ini semuanya sehat dan lengkap.

Tidak ada (jemaah) yang sedang menjalani perawatan kesehatan baik di rumah sakit maupun Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) yang berada di Arab Saudi,” ungkapnya.

Titik juga menambahkan bahwa, untuk kloter 37 mengalami revisi perubahan jadwal pemberangkatan dari Arab Saudi dan kedatangan di Solo.

Hal itu termasuk dalam revisi ke-16 Jadwal Penerbangan Haji 2022 untuk Embarkasi Solo.

“Waktu kedatangan para jemaah di Solo akan mengalami perubahan sekitar 25 menit dari jadwal kedatangan semula,” katanya.

Perubahan tersebut dilakukan berdasarkan surat dari Maskapai Penerbangan Garuda kepada Direktorat Jenderal PHU Kemenag, Nomor GARUDA/JKTNH/20125/ 2022 tentang Pemberitahuan Revisi Ke-16 Jadwal Penerbangan Haji 2022 pada 14 Juli 2022.

Baca juga: Guru Ngaji Cabul di Kudus Divonis 18 Tahun Penjara, Hakim: Seharusnya Dia Beri Pendidikan Positif ‎

Baca juga: Seminggu setelah Mundur dari Jabatan Sekda Pemalang, Mohammad Arifin Jadi Tersangka Korupsi

Baca juga: Jalan Menuju Lokasi Jatuhnya Pesawat T-50i Sangat Terjal, Jaraknya 55 Km Dari Pusat Kota Blora

Semula, jemaah kloter 37 yang berisi sebanyak 174 orang penerbangan GIA 6237 dijadwalkan berangkat dari Jeddah pada 9 Agustus 2022 pukul 13:10 waktu setempat dan tiba di Solo pada 10 Agustus 2022 pukul 06:05 WIB, sehingga setelah adanya revisi, kemungkinan para jemaah tiba sekitar pukul 06.30 WIB.

Sedangkan kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Semarang untuk Kloter 36 sebanyak 127 orang tidak ada perubahan jadwal. (*)

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved