Berita Internasional

Komut PT. Sari Kreasi Boga Hadiri Festival Makanan Rusia, Jadug: Banyak yang Mirip Masakan Indonesia

Komisaris Utama PT. Sari Kreasi Boga Hadiri Festival Makanan Rusia, Jadug: Ternyata Banyak yang Mirip Masakan Indonesia bendum snnu

Istimewa
Komisaris Utama (Komut) PT. Sari Kreasi Boga, cum Bendum SNNU, Jadug Trimulyo, sedang membeli makanan khas Dagestan, dalam festival makanan Rusia, yang digelar di Moskow, Jumat (15/7/2022). Dagestan adalah daerah asal juara dunia MMA Khabib Nurmagomedov. Menurut Jadug, banyak kuliner Rusia yang dari bentuk dan rasa serupa dengan makanan khas Tanah Air. Ia berharap, festival seperti ini bisa dihelat di Indonesia. 

TRIBUNMURIA.COM, MOSKOW - Festival makanan Rusia digelar di Gorky Park, Moskow, Rusia, 14-17 Juli 2022.

Festival ini diikuti lebih dari 60 perwakilan daerah dari seluruh Federasi Rusia. Serta dihadiri oleh Menteri Pertanian Rusia, Alexander Tkachov dan Wali Kota Moskow, Sergey Sobyanin.

Komisaris Utama (Komut) PT. Sari Kreasi Boga yang juga merupakan Bendahara Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (Bendum SNNU), Jadug Trimulyo, turut menghadiri Festival Makanan Rusia ini Jumat (15/7/2022) kemarin.

Jadug mengungkapkan ketertarikannya pada festival yang secara resmi bernama Tastes of Russia Festival 2022 (Национальный Гастрономический Фестиваль «Вкусы России» 2022) ini.

Menurut alumni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini, festival makanan dari berbagai penjuru negeri Beruang Merah ini sangat menarik.

Pengunjung pun berasal dari berbagai macam wisatawan mancanegara (wisman).

"Festival makanan dari seluruh penjuru Rusia ini sangat menarik, tempatnya luas dan ramai sekali dengan pengunjung dari dalam dan luar negeri," kata Jadug, dalam keterangannya, Senin (18/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Jadug sempat mencicipi beberapa makanan khas Rusia.

Di antaranya kuliner yang berasal dari Dagestan, daerah asal juara dunia MMA, Khabib Nurmagomedov.

Jadug berharap, agar kegiatan semacam ini bisa juga diselenggarakan di Tanah Air.

Mengingat, Indonesia mempunyai beragam kuliner khas masing-masing daerah yang sangat lezat dan menarik.

"Konsep festival ini seperti Jakarta Fair di Kemayoran, akan lebih menarik kita dibuat dalam skala nasional dan terus menerus diadakan setiap tahunnya," ucap Jadug.

Lebih lanjut, ia tak menyangka ternyata banyak hidangan khas Rusia yang mirip dengan makanan yang ada di Indonesia.

"Ternyata banyak sekali makanan khas Rusia yang memiliki kemiripan bentuk dan rasa, terutama yang berasal dari daerah Selatan Rusia."

"Banyak varian kebab, semacam nasi goreng dan olahan daging dan ayam ada di sini."

"Sehingga bisa menjadi inspirasi dan komparasi untuk pengembangan produk kami ke depannya," pungkas pria berusia 26 tahun ini.

Diketahui, putra daerah asal Jepara ini memimpin perusahaan yang menaungi beberapa merk dagang.

Di antaranya Kebab Turki Babarafi, Container Kebab, Smokey Kebab, Sueger, Jellyta, Kebab Kitchen, Babarafi Cafe, Ayam Utuh, Ayam Pull dan Raffi Express. (*)

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved