Berita Jateng

Wisata Baru di Kabupaten Tegal, Sediakan Kebun Buah dan Waterboom, Tiket Masuk Cuma Rp 15 Ribu

Berwisata ke Kabupaten Tegal saat ini semakin banyak pilihan, terutama bagi yang ingin menikmati wahana kebun buah, waterboom, kolam renang.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: Moch Anhar
TRIBUNMURIA.COM/DESTA LEILA KARTIKA
Area waterboom yang tersedia di Wahana Kebun Buah, beralamat di Jalan Raya Banjaran-Balamoa Kilometer 4, atau 100 meter dari arah Desa Lebeteng (sebelah selatan rest area 282), Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Senin (23/1/2023). Terlihat pengunjung sedang bermain air ataupun mandi di kolam yang tersedia. 

TRIBUNMURIA.COM, SLAWI - Berwisata ke Kabupaten Tegal saat ini semakin banyak pilihan, terutama bagi yang ingin menikmati wahana kebun buah, waterboom, kolam renang yang ada di dalam satu lokasi.

Belum lama ini, baru saja dibuka wisata bernama Wahana Kebun Buah yang di dalamnya terdapat beberapa fasilitas tambahan sebagai daya tarik tersendiri.

Adapun fasilitas yang dimaksud seperti kolam renang, waterboom, area bermain anak, area spot foto dan penunjang lainnya sebagai pelengkap.

Fasilitas tambahan seperti area parkir yang luas, musala, kantin dan menjual perlengkapan renang, loker penitipan barang, dan lain-lain.

Baca juga: Dapat Mandat Presiden Turunkan Angka Kemiskinan 0 Persen, Ganjar Pranowo: Fokus Pada Data

Ditemui di lokasi, Manager Wahana Kebun Buah, Ade Krisna Mulyawan, mengungkapkan awalnya sebelum dibuka menjadi tempat wisata, lahan seluas kurang lebih 2 hektar ini merupakan kebun yang menanam buah naga, jambu dan lain-lain.

Sehingga pemilik muncul ide untuk dijadikan tempat wisata, kemudian ditambah dengan waterboom dan area spot foto.

"Ya karena belum lama dibuka untuk umum, maka kedepannya terus dilakukan pengembang terutama area kebun buahnya yang menjadi ikon atau daya tarik utama. Kalau sementara, baru ada buah jeruk bali, jambu, buah naga, pisang, dan lain-lain," ungkap Ade, pada TribunMuria.com, Senin (23/1/2023).

Meskipun untuk lokasi tidak berada di jalur utama melainkan di Jalan Raya Banjaran-Balamoa Kilometer 4, atau 100 meter dari arah Desa Lebeteng (sebelah selatan rest area 282), Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Tapi dikatakan, Ade pihaknya optimis membuka wahana kebun buah ini karena melihat di wilayah Kecamatan Pangkah belum ada wisata serupa.

Walaupun ia tidak menampik, untuk kebun buah nya sendiri masih dalam tahap proses penanaman dan pembuahan.

"Tentunya akan kami evaluasi secara berkala, baik perluasan kebun buah, penambahan fasilitas, dan penyempurnaan lainnya. Tapi ya dari awal kami buka Kamis lalu, respon masyarakat sangat baik karena banyak yang berkunjung," ujarnya.

Sementara untuk jam operasional sendiri, dikatakan Ade buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB-16.30 WIB.

Sedangkan untuk area kolam renang buka sampai pukul 17.30 WIB.

Untuk harga tiket, baik weekend (hari libur) dan weekday (hari biasa) dibanderol dengan tarif sama yaitu Rp 15 ribu per orang.

Tarif tiket masuk tersebut, dikatakan Ade masih dalam periode promo karena wahana baru saja dibuka.

Baca juga: Umbul Senjoyo Kabupaten Semarang, Tempat Wisata Air yang Cocok Untuk dikunjungi.

Selain dikenai tarif tiket masuk, pengunjung juga dikenai biaya parkir untuk sepeda motor Rp 2 ribu dan mobil Rp 3 ribu.

"Jadi tiket masuk harga masih promo Rp 15 ribu per orang. Pengunjung sudah bisa menikmati waterboom, spot foto dan lain-lain. Tapi semisal ada pengunjung yang hanya ingin melihat kebun buah dan kebun binatang mini saja tanpa renang, maka hanya perlu membayar biaya parkir saja," pungkasnya. (dta)

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved