Berita Jateng

Meski Fasilitas Latihan Terbatas, Atlet Persani Kota Semarang Borong Medali Emas di Malaysia

Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Semarang baru-baru ini kembali dari ajang Vivace 1st RG International Competition 2022 di Malaysia.

PERSANI KOTA SEMARANG
Pesenam asal Kota Semarang, Zaskia Dwi Yusnita saat menerima medali emas di ajang Vivace 1st RG International Competition 2022 di Malaysia. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Semarang baru-baru ini kembali dari ajang Vivace 1st RG International Competition 2022 di Malaysia.

Tak tanggung-tanggung, rombongan Persani Kota Semarang tampil mengesankan dengan membawa pulang lima emas dan empat perunggu di ajang ini.

Atlet Persani Kota Semarang Zaskia dwi Yusnita yang tampil di kategori Senior rytmik menyumbang tiga emas di nomor gada, bola, dan all round.

Sementara di kategori rytmik pre junior B juga berhasil mendapatkan emas di nomor freehand. Sementara di nomor gada dan allround masing-masing meraih juara harapan tiga.

Satu emas tambahan dicatatkan oleh Dewi di kategori rytmik Pre Junior C.

Baca juga: Warga Semarang Mulai Terima Penyaluran BLT BBM, Ada 35 Ribu Nama yang Jadi Penerima Manfaat

Baca juga: Bedah Buku Cahaya dari Nusantara, Hasan Chabibie: Habib Luthfi Jadi Teladan dalam Politik Kebangsaan

Selain itu, atlet Persani Kota Semarang lainnya, yaitu Gadis yang tampil di kategori pre junior B, juga mencatatkan juara harapan 3 di nomor hoop dan juara harapan empat di nomor freehand.

Ketua Persani Kota Semarang, Hamzah Musawa mengatakan capaian yang diraih oleh pesenam Persani Kota Semarang merupakan pencapaian luar biasa.

Peraih tiga emas, Zaskia Dwi Yusnita menyebut, persipaan sebelum melaju di Vivace 1st RG International Competition 2022, ia dan rekan-rekannya cukup intens melakukan persiapan.

"Kita latihan senin sampai jumat. Kita bagi waktu dengan jam sekolah juga. Untuk latihan sore atau malam," kata siswi SMA N 12 Semarang tersebut, Rabu (7/9/2022) malam.

Setelah ini, ia menyebut bakal fokus untuk bisa kembali berprestasi di pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun depan.

Zaskia berharap, bisa melampaui target dari pencapaian sebelumnya pada Porprov 2018 silam.

Saat itu, ia mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

"Di Porprov 2023, target saya semoga bisa dapat tiga emas. Di 2018 lalu saya dapat 1 emas, 1 perak, 1 perunggu. Yang jelas ke depan saya harus tingkatkan mental agar bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Kesuksesan yang didapatkan Zaskia dan kawan-kawan di Vivace 1st RG International Competition 2022 sebab harus bersiang dengan beberapa negara.

Halaman
12
Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved