Berita Jateng

Pantau Penggemblengan Atlet Wushu, Ketua KONI Kejar Prestasi Lewat Program Semarang Emas

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, mengunjungi Sasana Garuda Emas, tempat para atlet Wushu Kota Semarang melakukan latihan.

KONI KOTA SEMARANG
KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengunjungi Sasana Garuda Emas di Jalan Madukoro Raya No. 33-35 Semarang Rabu, 3 Agustus 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, SEMARANG - Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, melanjutkan kegiatan Tilik Atlet dengan mengunjungi Sasana Garuda Emas, tempat para atlet Wushu Kota Semarang melakukan latihan, Rabu (3/8/2022).

Di sasana yang berlokasi di Jalan Madukoro Raya No. 33-35 Semarang itu, Arnaz diterima Ketua Pengkot Wushu, Heru Setyabudi yang didampingi Sekretaris Pengkot Daniel Teguh Santoso dan Bendahara Budi Raharjo. 

Dengan tubuh yang masih bersimbah keringat karena sedang dalam suasana latihan, puluhan atlet Wushu dan jajaran pelatih tampak antusias menerima kehadiran Arnaz Agung Andrarasmara yang didampingi Wakil Ketua Umum KONI Kota Semarang Ferry Satariyanto dan Kabid Humas & Media Gus Wahid. Ikut hadir pula Camat Semarang Barat Elly Asmara.

Ketua Pengkot Wushu Heru Setyabudi pun mengapresiasi kehadiran Arnaz dan jajarannya yang secara langsung melihat para atlet latihan. 

Beberapa atlet pun sempat memamerkan kepiawaiannya memeragakan jurus-jurus Wushu.

"Kehadiran Ketum dan jajaran pengurus KONI ini sebagai bukti bahwa KONI Kota Semarang punya perhatian terhadap perkembangan dan pembinaan olahraga, termasuk Wushu. Terima kasih Mas Arnaz," kata Heru dalam rilis yang diterima TribunMuria.com, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Penginapan Java Inn Bandungan Semarang Dilanda Kebakaran Pagi Ini

Baca juga: Pasar Pon Blora Dibuka Kembali Jumat Pagi Ini, Transaksi Ternak Harus Penuhi 4 Aturan Berikut

Baca juga: Siswi SMP Pati Diculik Pria Berinisial PH, Hilang 4 Bulan, Kondisi Hamil dan Infeksi Alat Vital

Di hadapan para pengurus Wushu Kota Semarang, Arnaz berjanji akan mencurahkan perhatian secara maksimal terhadap perkembangan atlet, termasuk atlet Wushu Sasana Garuda Emas yang tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE) yang diinisiasi KONI Kota Semarang.

"Pantauan langsung saat latihan seperti ini sebagai bukti kepedulian KONI terhadap perkembangan para atlet. Kami bisa mengetahui bagaimana kondisi atlet, kalau ada kendala kita cari bersama solusinya," kata Arnaz.

Menyinggung soal anggaran, menurut Arnaz, KONI Kota Semarang siap mengucurkan dana bantuan Cabor sesuai prosedur dan aturan yang ada. 

"Kami tidak akan mempersulit selama tidak melanggar aturan. Sebab pada prinsipnya, anggaran yang dikucurkan tujuannya untuk mendapatkan prestasi atlet secara maksimal," tambah Arnaz.

Pada kesempatan itu, Arnaz juga melakukan dialog dengan beberapa atlet, antara lain Nathan Ryuu Santoso dan atlet PSE Angelica Calista.

Sebagai atlet Kota Semarang, mereka berjanji akan lebih serius berlatih untuk meraih prestasi maksimal.

Program Tilik Atlet memang digagas Arnaz untuk memantau persiapan cabang olahraga, terutama menuju Pra Porprov dan Porprov 2023. 

Lewat program Tilik Atlet ini, KONI Kota Semarang bisa berkoordinasi secara langsung dengan pengurus cabor terkait dengan progress dan kendala yang mungkin dihadapi atlet.

"Olahraga adalah harga diri. Prestasi setiap atlet adalah kebanggaan. Untuk meraihnya kita harus siapkan para atlet secara maksimal,'" kata Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang. (*)

 

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved