Piala FA

Piala FA, Liverpool Nyaris Dipermalukan Wolves di Anfield, Skor Akhir 2-2

Laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield pada Minggu (8/1/2023) dini hari WIB berakhir seri.

Editor: Muhammad Olies
Twitter @MoSalah
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Tottenham Hotspur, dalam pertandingan Tottenham vs Liverpool, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Dalam pertandingan ini, Mo Salah memborong dua gol dalam kemenangan 1-2 untuk Liverpool. 

TRIBUNMURIA.COM - Laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield pada Minggu (8/1/2023) dini hari WIB berakhir seri. Kedua tim harus puas berbagi satu angka dari hasil imbang laga ini.

Hasil imbang 2-2 membuat Liverpool dan Wolves harus kembali bermain untuk memperebutkan tiket putaran keempat atau 32 besar Piala FA. Replay laga akan dihelat di markas Wolves, Mollineux Stadium.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez pada menit ke-45 dan Mohamed Salah (52'). Adapun dua gol Wolves dibukukan oleh Goncalo Guedes (26') dan Hwang Hee-chan (67'). Gol Goncalo Guedes berawal dari blunder fatal kiper Liverpool, Alisson Becker. Wolves sebagai tim tamu sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-82 lewat gol Toti Gomes.

Namun, wasit Andy Madley menganulir gol tersebut setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR). Hasil VAR menyatakan Toti Gomes dalam posisi offside ketika menerima umpan silang dari Hwang Hee-chan.

Pertandingan di Stadion Anfield kali ini juga diwarnai debut bintang anyar Liverpool, Cody Gakpo. Mantan pemain PSV Eindhoven itu tampil selama 84 menit dan hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Baca juga: Tottenham vs Liverpool: Salah Cetak Dua Gol, The Reds Rampok Tiga Poin dari Kandang Lawan

Baca juga: Prakiraan Cuaca Minggu 8 Januari di Demak, Pagi Cerah Sore Hingga Malam Diguyur Hujan

Baca juga: Gagal Ekskusi Penalti, Ronaldo CR7 Singkirkan Man United dari Piala FA

Jalannya Pertandingan 

Peluit tanda pertama dimulainya babak pertama, Liverpool maupun Wolves langsung tancap gas. Ledua tim bermain dengan tempo cepat. Liverpool selaku tuan rumah tampil mendominasi dengan catatan 62 persen penguasaan bola dan empat tembakan ke arah gawang. Meski demikian, Wolves berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Goncalo Guedes pada menit ke-26.

Gol Wolves berawal dari upaya kiper Liverpool, Alisson Bekcer, melepaskan umpan ke Trent Alexander-Arnold, yang berdiri di sisi kanannya. Namun, bola umpan Alisson Bekcer tidak sampai ke kaki Alexander-Arnold. Goncalo Guedes sukses memotong bola umpan Alisson Becker, kemudian mencetak gol dengan tembakan kaki kanan.

Tertinggal 0-1, Liverpool asuhan Juergen Klopp langsung meningkatkan tempo serangan. Usaha Liverpool untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil pada menit ke-45 setelah Darwin Nunez mencetak gol.

Menerima umpan lambung dari Alexander-Arnol, Darwin Nunez yang membuka ruang di sisi kiri pertahanan Wolves sukses mencetak gol lewat tembakan first time kaki kiri. Itu adalah gol ke-10 Darwin Nunez untuk Liverpool musim ini. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada ke babak kedua, Liverpool kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Tepat pada menit ke-52, Stadion Anfield bergemuruh untuk menyambut gol Mohamed Salah. Gol Mo Salah berawal dari umpan terobosan Thiago Alcantara. Umpan Thiago itu sebenarnya bisa dipotong oleh bek tengah Wolves, Toti Gomes.

Namun, sapuan Toti Gomes tida sempurna sehingga bola jatuh di kaki Mo Salah yang berdiri di belakangnya. Mo Salah yang tidak terkawal kemudian dengan mudah menyarangkan bola ke gawang lewat tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Pelatih Wolves, Julen Lopetegui, kemudian melakukan tiga pergantian dengan memasukkan Hwang Hee-chan, Matheus Cunha, dan Matheus Nunes. Keputusan Lopetegui itu langsung membuahkan hasil pada menit ke-67. Wolves sukses menyamakan kedudukan 2-2 setelah Hwang Hee-chan mencetak gol seusai memanfaatkan umpan silang Matheus Cunha.

Tepat pada menit ke-82, Wolves sukses membalikkan keadaan berkat gol Toti Gomes. Memanfaatkan umpan silang Hwang Hee-chan, Toti Gomes yang berdiri di tiang jauh sukses mencetak gol dengan tembakan kaki kanan sambil menjatuhkan diri. Beruntung bagi Liverpool karena wasit menganulir gol Toti Gomes. Wasit mengambil keputusan itu setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR) dan menganggap Toti Gomes offside.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor imbang 2-2 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. akhir laga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Liverpool Vs Wolves 2-2, VAR Selamatkan Mo Salah dkk dari Kekalahan", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2023/01/08/04571088/hasil-liverpool-vs-wolves-2-2-var-selamatkan-mo-salah-dkk-dari-kekalahan?page=all.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    3
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved