BRI Liga 1 2022

Siap Menghadapi PSM Makassar, PSIS Semarang Waspadai Keletihan Fisik

Tren positif PSIS Semarang bakal diuji ketika menghadapi tim papan atas PSM Makassar pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-15 di Bantul.

TRIBUNMURIA.COM/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Pemain PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiantoro berjibaku dengan para pemain PSS Sleman pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, SEMARANG - Tren positif PSIS Semarang bakal diuji ketika menghadapi tim papan atas PSM Makassar pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung Bantul,  Senin (19/12/2022).

PSIS mengoleksi enam poin dalam dua laga terakhir berkat kemenangan ketika menghadapi Persija Jakarta dan PSS Sleman.

Menghadapi PSM, PSIS dipastikan tak diperkuat Oktafianus Fernando yang absen karena hukuman kartu merah di laga sebelumnya.

Baca juga: Erick Thohir Dinilai Cocok untuk Dipasangkan dengan Capres Manapun

Selain itu, PSIS masih memantau kondisi Alfeandra Dewangga dan Hari Nur Yulianto yang mengalami cedera dan absen di laga terakhir.

Headcoach PSIS, Ian Andrew Gillan meyakini timnya optimis mampu meneruskan tren kemenangan ini kendati dihadapkan dengan jadwal padat.

Mental para pemain yang sedang meningkat berkat hasil apik di dua laga terkahir diharapkan turut meningkatkan psikologis tim.

PSIS memiliki waktu recovery yang sangat singkat usai menghadapi PSS, Jumat pekan lalu.

"Kami sudah melakukan analisis video, meski jadwal padat, para pemain tetap profesional dan kami siap melawan PSM untuk meraih poin penuh," ujar Ian Gillan dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (18/12).

Soal calon lawan, Ian mengatakan Juku Eja tim dengan kekuatan yang luar biasa.

Kejelian tim pelatih meramu komposisi pemain muda dan senior terbukti dengan mampu membawa PSM bersaing di papan atas klasemen.

Willem Jan Pluim cs bahkan baru sekali menelan kekalahan sejauh ini.

"PSM tim yang bagus, tapi kami juga punya pemain yang berkualitas, dan tentunya ingin terus melanjutkan tren positif. Seperti kita lihat, PSIS dalam empat laga terakhir berhasil melalukan tiga kali pertandingan cleansheet dalam sistem kompetisi bubble ini, dan itu merupakan momentum yang positif untuk tim. Kami yakin bisa meraih poin penuh dalam laga besok," kata Ian.

Baca juga: Buka Festival Kenthongan di Purbalingga, Menparekraf Sandiaga: Yok, Gaspol Ekonomi Bangkit

Dalam kesempatan yang sama, bek tangguh PSIS, Wahyu Prasetya menyebut ia dan rekan setimnya siap merebut kemenangan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

"Kemenangan tim di beberapa pertandingan terakhir merupakan modal kami, kepercayaan diri tim pastinya juga meningkat. Meski PSM memang tim yang bagus, kami tetap tidak lengah. Pada intinya, kami siap dan tentunya momentum tren positif kemenangan akan kami lanjutkan dalam laga besok," kata Wahyu. (*)

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved