Berita Nasional

Kaesang Mau Jadi Calon Kepala Daerah, PPP Siap Berikan Dukungan

Rencana putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep maju dalam pemilihan calon kepala daerah langsung direspon petinggi partai politik (parpol). 

Editor: Muhammad Olies
Instagram Erina Gudono
Cuitan Kaesang Pangarep soal 'keramas' menduduki Trending Topik Twitter Indonesia. Bagaimana reaksi istri Kaesang, Erina Gudono? 

TRIBUNMURIA.COM - Rencana putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep maju dalam pemilihan calon kepala daerah langsung direspon petinggi partai politik (parpol). 

Salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan parpol berlambang Kakbah ini menyiapkan karpet merah untuk mendukung Kaesang sebagai calon Wali Kota Solo pada Pemilu 2024. 

"Oh tentu siap, tentu siap, tentu siap. Nah, tapi tentu nanti akan ada proses-proses komunikasi politik," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Mardiono kemudian mengungkapkan pandangannya akan sosok Kaesang.

Menurut dia, adik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ini adalah sosok generasi milenial yang produktif.

"Mas Kaesang tentu Beliau adalah generasi milenial yang produktif yang bisa nanti menjadi generasi bangsa ini ke depan ya, tentu harus kita kawal, kita dukung," ucap dia.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini mengatakan, PPP terus mendukung siapa pun anak bangsa yang ingin berkiprah di dunia politik. Dia pun berharap, dari politik, lahirlah sosok pemimpin bangsa ke depan.

"Ini ya harus kita tumbuh kembangkan. Harus kita tumbuh kembangkan," ujar Mardiono.

Baca juga: Kaesang Ternyata Niat Maju Calon Kepala Daerah, Ini Bocoran dari Gibran

Baca juga: Kaesang Ingin Jadi Kepala Daerah, Sinyal Siap Gantikan Kakak di Solo? Gibran: Saya Agak Syok

Baca juga: FX Rudy PDIP Solo Beri Restu Jika Gibran Anak Jokowi Maju Pilgub 2024

Sebelumnya diberitakan, Kaesang Pangarep tertarik untuk terjun ke dunia politik. Hal tersebut diungkap oleh Gibran Rakabuming Raka.

Obrolan mengenai ketertarikan Kaesang terjun ke dunia politik ini mengemuka dalam santap makan siang bersama Presiden Jokowi di sebuah kafe di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Menurut Gibran, tidak ada pembicaraan serius dengan Jokowi. Justru yang banyak dibicarakan itu adalah Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi.

"Mungkin kemarin malah sing kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Aku ya kaget. Dia secara terbuka kemarin menyampaikan ke saya, ke Bapak, dia ada ketertarikan di politik," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siap Dukung Kaesang pada Pilkada Kota Solo, PPP: Beliau Generasi Milenial Produktif", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2023/01/25/14454221/siap-dukung-kaesang-pada-pilkada-kota-solo-ppp-beliau-generasi-milenial.
Penulis : Nicholas Ryan Aditya
Editor : Icha Rastika

Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6
Download aplikasi: https://kmp.im/app6

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved