Berita Jateng

Ganjar Geram, Sidak Komplek Stadion Jatidiri Temukan Banyak Kerusakan: Menyedihkan, Kualitas Rendah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo geram melihat hasil sejumlah pekerjaan renovasi kompleks Jatidiri Semarang kualitasnya rendah dan menyedihkan

Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, olahraga pagi sembari melakukan inspeksi mendadak (sidak) komplek Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (20/1/2023). 

TRIBUNMURIA.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo geram melihat hasil sejumlah pekerjaan renovasi kompleks Jatidiri Semarang kurang bagus.

Ia meminta agar pengelola Jatidiri dan pengawas proyek lebih rajin dan tegas mengawal pekerjaan.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat inspeksi mendadak (sidak) komplek Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (20/1/2023).

"Teman-teman yang mengerjakan kasihlah kualitas yang bagus. Kalau ada yang nekan dan minta-minta kasih tahu ke saya, agar tidak mengurangi kualitas. Penting jangan dicolong."

"Saya bilang seperti itu dulu tidak didengarkan maka dari tahun 2019, 2020, 2021,sekarang 2022, ternyata tiga tahun ini sudah rusak semua."

"Jadi ternyata kualitas pekerjaan kita ya seperti itu. Kalau buat saya itu menyedihkan," kata Ganjar saat sidak kompleks Stadion Jatidiri, Semarang, sembari olahraga pagi.

Venue pertama yang disidak Ganjar adalah Stadion Jatidiri. Stadion sepakbola yang kini dijadikan kandang PSIS Semarang itu ternyata sudah terlihat ada yang rusak.

Misalnya, ornamen siluet gunungan wayang yang berada di luar stadion ada bagian yang rusak.

"Ini bolong seperti ini, terus itu ada tanaman yang tumbuh di atas, minta tolong orang untuk nyabutin," ujar Ganjar.

Selanjutnya Ganjar melihat pembangunan tribun untuk arena sepatu roda. Di sana Ganjar melihat sejumlah pekerjaan awal yang masih kurang maksimal.

Begitu juga dengan pembangunan pedestarian di sekeliling Stadion Jatidiri yang masih banyak lubang bahkan ada pohon yang disemen.

"Sini lihat, kalau mengawasi yang benar. Ini pasti tidak kamu awasi. Mas, pohon disemen seperti ini mas, sampeyan tidak mengawasi."

"Kalau saya pemilik, melihat bolong-bolong seperti ini tidak akan saya terima."

"Seperti ini kalau tidak diawasi maka jadinya nanti seperti ini."

Halaman
12
Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved