Breaking News:

Berita Jateng

Aktor Ari Wibowo Buka Pusat Kuliner Borsumy di Kota Lama Semarang, Disiapkan Juga Hotel Butik

Aktor senior Ari Wibowo kini memulai bisnis di Kota Lama dengan membuka pusat kuliner di sebuah gedung peninggalan era Hindia Belanda, Borsumij.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: Moch Anhar
TRIBUNMURIA.COM/IDAYATUL ROHMAH
Suasana soft opening Borsumy Heritage, Jl Letjend Soprapto, Kota Lama, Semarang, Rabu (18/1/2023) malam. 

TRIBUNMURIA.COM, SEMARANG - Tingginya potensi wisata di Kota Semarang menjadi alasan aktor Ari Wibowo untuk membuka bisnis di kota lunpia.

Artis senior itu kini memulai bisnis di Kota Lama dengan membuka pusat kuliner di sebuah gedung peninggalan era Hindia Belanda, yakni bekas kantor Borsumij (Borneo Sumatra Maatschappij).

"Potensi ekonomi di Semarang sangat besar. Pertama, sebagai kota transit antara Jakarta-Surabaya dan sebaliknya. Kedua, memang kami melihat ke depan Semarang ini sangat baik," kata Ari Wibowo di sela soft opening Borsumy Heritage, Rabu (18/1/2023) malam.

Baca juga: Perajin Batik Semarang Pamer Karya Masterpiece di Kota Lama, Ada Ratusan Helai Kain Bermotif Cantik

Dijelaskan Ari lebih lanjut, Borsumy Heritage memiliki luas sekira 800 meter persegi dengan menghadirkan konsep indoor dan outdoor.

Gedung ini kini telah diisi beberapa tenant kuliner. Diantaranya Winglok Dimsum, La Moda Del Gelato, dan Iboe Herbal Bar.

Menurut aktor itu, ke depan, di Borsumy Heritage ini direncanakan akan dikembangkan pula beberapa resto serta hotel butik.

"Kami sedang mempersiapkan, nanti tahap selanjutnya ada resto, live music, dan butik hotel. Kalau sesuai rencana, akan rampung pertengahan tahun," terangnya.

Di sisi lain, pria 52 tahun itu mengatakan, ketertarikannya terhadap potensi di Kota Lama sebab kawasan itu terjaga kelestariannya, terlebih wisata sejarahnya 

Menurutnya, dengan dibukanya Borsumy Heritage, pihaknya turut melestarikan bangunan yang lama tak terpakai ini. Pihaknya pun menjanjikan tak akan mengubah keaslian desain bangunan, yang lokasinya persis bersebelahan dengan Gereja Blenduk.  

"Kami tetap pakai nama Borsumy Heritage, diambil nama aslinya, jadi kami tidak mengubah.

Kami merasa sangat beruntung dapat tempat di sini. Banyak yang mengejar tempat ini, tapi akhirnya, kami yang dapat, kami tetap akan menjaga unsur sejarahnya," ujarnya.

Sementara itu, aktor keturunan Jawa dan Jerman itu menyatakan, bisnis ini ia kelola bersama dengan satu rekannya.

Adapun ke depan, ia menyebut tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan menggaet investor untuk mengembangkan bisnisnya.

"Saat ini masih hanya berdua, nanti akan kami open untuk siapa yang mau berinvestasi di sini. Cuma orang investasi juga mau lihat hasil dulu, makanya kami mulai Borsumy Garden dulu. Setengah jalan, nanti investor bisa lihat keseriusan kami," ungkapnya.

Baca juga: Tertangkap Polisi, Pelaku Pembunuh Wanita di Hotel Blora Bernama Joko Umbaran, Warga Tunjungan Blora

Ari, juga menyebutkan, sebagai artis, ia menilai orang tidak bisa selamanya bisa di dunia film atau sinetron.

Sehingga, ia coba merambah di dunia bisnis.

Dia menyebutkan, selain di Semarang ini, ia juga sebelumnya telah memulai bisnis lain di Jakarta.

"Roda berputar. Saya mau mencari sesuatu yang bisa meninggalkan legacy, sesuatu buat anak cucu yang bisa dibanggakan. Jadi Borsumy ini salah satunya.

Main sinetron masih ada tawaran, tapi (sekarang) fokus (bisnis) ini dulu," tambahnya. (*)

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved