Berita Nasional

Kerja Nyata dan Berpengalaman, Erick Thohir Dinilai Lengkapi Ganjar di Pilpres 2024

“Pak Erick Thohir memiliki keunggulan pengalaman-pengalaman memimpin Kementerian BUMN,” imbuhnya.

Editor: Abduh Imanulhaq
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNMURIA.COM - Kerja nyata dan pengalaman Menteri BUMN Erick Thohir untuk masyarakat Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Kualitas kepemimpinan tersebut dinyatakan oleh Pengamat Politik Usep S. Achyar membuat orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut cocok jika disandingkan dengan calon presiden (capres) potensial, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

“Wakil ini harus melengkapi ketika menjalankan pemerintahan, Pak Ganjar Pranowo kan politisi maka orang yang membantunya sebaiknya yang berlatar belakang seperti Pak Erick Thohir,” tutur Achyar.

“Pak Erick Thohir memiliki keunggulan pengalaman-pengalaman memimpin Kementerian BUMN,” imbuhnya.

Seperti diketahui, selama memimpin Kementerian BUMN, Erick Thohir banyak menuai keberhasilan. Keberhasilan ini berkat kinerjanya untuk masyarakat Indonesia. Di mana ketika pandemi Covid-19 melanda, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut bergerak cepat mendatangkan jutaan vaksin dari berbagai negara di dunia.

Berkat vaksin tersebut banyak masyarakat Indonesia yang terselamatkan dan terlindungi dari Covid-19. Luar biasanya, kini Erick Thohir bersama Bio Farma berhasil memproduksi vaksin sendiri yang diberinama IndoVac.

Vaksin ini sudah dipergunakan sebagai booster untuk menangkal gelombang pandemi yang diperkirakan akan terjadi di awal tahun 2023. Tak hanya itu, Erick Thohir juga berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat melalui berbagai program.

Program tersebut di antaranya adalah KUR, Mekaar dan Makmur. Di mana program-program tersebut memberikan pendampingan dan pendanaan kepada para pelaku usaha UMKM di seluruh Indonesia.

Selain itu para pelaku usaha yang mengikuti program tersebut juga membuka lapangan kerja di berbagai daerah. Maka dari itu, Achyar yang juga Direktur Riset Populi Center mengatakan Erick Thohir menjadi figure pemimpin yang terus mendapatkan dukungan untuk bersanding dengan Ganjar Pranowo di pilpres sebagai wakil presiden. Dukungan ini juga datang tidak hanya dari masyarakat namun juga Presiden Jokowi.

“Karena pengalaman-pengalaman ini Pak Erick Thohir juga dimajukan oleh Presiden Jokowi untuk di Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo,” pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved