Berita Jateng

Wonderful Blora Fashion 2022 Jadi Bukti Geliat Ekonomi Kreatif Bidang Fashion di Blora

Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Wonderful Blora Fashion 2022 Senin (28/11/2022).

Penulis: Ahmad Mustakim | Editor: Raka F Pujangga
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Peragaan Busana Wonderful Blora Fashion 2022 di Stadion Seni dan Budaya Tirtonadi Blora Jl. Reksodiputro, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Wonderful Blora Fashion 2022.

Kegiatan itu bekerjasama dengan berbagai elemen dan Indonesia Fashion Chamber (IFC) Yogyakarta, dalam rangka menggiatkan ekonomi kreatif bidang desain.

Penyelenggaraan di Stadion Seni dan Budaya Tirtonadi Blora Jalan Reksodiputro, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Senin (28/11/2022).

Peserta Peragaan Busana Wonderful Blora Fashion 2022
Peragaan Busana Wonderful Blora Fashion 2022 di Stadion Seni dan Budaya Tirtonadi Blora, di Jalan Reksodiputro, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Senin (28/11/2022).

Kasi Promosi Pariwisata Dinporabudpar Blora, Yety Romdonah mengungkapkan, rangkaian kegiatan mulai IFC Yogyakarta fun trip menikmati fun trip untuk wisata di beberapa tempat di Kabupaten Blora

"Hari ini lomba fashion yang diikuti dengan tiga kategori, yakni anak-anak, remaja dan dewasa," ucap Yeti Romdonah  kepada Tribunmuria.com, Senin (28/11/2022). 

Dikatakannya, untuk pesertanya mulai dari anak-anak ada 17 anak, yang remaja ada 13 an, ada yang dewasa ada 6 orang. 

"Nanti akan dipilih juara 1,2, dan 3. Kemudian peserta terfavorit , desain terbaik dan pakaian terbaik," ujar Yeti Romdonah. 

Baca juga: Tingkatkan Pamor Busana Muslim, Komunitas Desainer Busana Gelar Fashion Show The Rendezvous 2.0

Semuanya, lanjut Yeti, ini untuk persyaratan peserta harus menggunakan 75 persen batik Blora, pakaian yang digunakan adalah gaun alam. 

"Juara 1 Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp 1 juta, yang kategori lain masing-masing Rp 1 juta," terang Yeti Romdonah. 

Yeti Romdonah menuturkan ini merupakan kegiatan rutin, namun pandemi tidak diselenggarakan beberapa tahun kemarin. 

"Tahun ini kita mencoba bangkitkan kembali, para penggemar fashion, desainer yang di kabupaten Blora untuk berperan serta menyukseskan acara ini," jelas Yeti Romdonah. 

Baca juga: Angkat Batik Jepara, Dandim 0719 Gelar Gebyar Military Batik Fashion Show

Diungkapkannya, malam ini adalah puncak Wonderful Fashion Chamber yang akan menampilkan produk-produk desain terbaik, dari Blora maupun dari luar kabupaten Blora

"Dari luar Blora nanti akan menampilkan dari batik-batik Blora yang didesain oleh IFC tadi kemudian akan ditampilkan di sini dengan model-model dari luar," terang Yeti Romdonah. 

"Harapannya akan mengungkit para ekonomi kreatif yang bergerak di bidang fashion, desain. Memperkenalkan Blora memiliki desain batik yang luar biasa," pungkas Yeti Romdonah. (kim) 

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved