Berita Jepara

Polres Jepara Syukuran, Pilkades Serentak di 24 Desa Berjalan Aman dan Damai

Pilkades serentak yang berlangsung di 24 desa di Kabupaten Jepara, telah terselenggara secara damai dan tertib, Polres Jepara gelar syukuran.

TribunMuria.com/Yunan Setiawan
Habib Muhsin dan Kapolres Jepara AKBP Warsono memimpin pembacaan sholawat di Polres Jepara, Rabu (17/11/2022) malam. Acara ini bentuk syukuran Polres Jepara atas terselenggaranya Pilkades secara damai dan tertib. 

TRIBUNMURIA.COM, JEPARA - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung di 24 desa di Kabupaten Jepara, telah terselenggara secara damai dan tertib.

Tahapan pencoblosan berlangsung pada Senin (14/11/2022) lalu.

Semua desa berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi tanpa ada gangguan.

Pendukung calon kades yang kalah bisa menerima hasil tersebut.

Sementara pendukung calon kades yang menang tidak merayakan secara berlebihan.

Atas kesuksesan menjaga kondusivitas selama pelaksanaan Pilkades, Polres Jepara menyelenggarakan salawatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Halaman Polres Jepara, Rabu (17/11/2022).

Beberapa tamu undangan yang hadir Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Ketua DPRD Haizul Maarif, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf M. Husnur Rofiq 

Pembacaan salawat dipimpin langsung Habib Muhsin bin Abduk Qodir Al Aydrus. 

Ribuan orang dari beberapa desa di Jepara turut meramaikan sholawatan ini.

Kapolres Jepara AKBP Warsono mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk syukur atas berlangsungnya Pilkades secara tertib dan damai.

"Alhamdulillah tahapan demi tahalan terlaksana kondusif, aman, dab terkendali," kata AKBP Warsono.

Dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jepara yang telah turut serta menjaga ketertiban dan keamanan di desa masing-masing.

Dia berharap pelaksanaan salawatan ini semua warga Jepara mendapat berkah dan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Cerita ayah lawan anak berebut kursi petinggi

Munawir (kiri) dan Najiyullah (kanan) duduk berdampingan di atas panggung. Bapak dan anak itu bersaing berebut kursi petinggi dalam Pilkades Kraypak, Kecamatan Tahunan, Kabipaten Jepara, Senin (14/11/2022).
Munawir (kiri) dan Najiyullah (kanan) duduk berdampingan di atas panggung. Bapak dan anak itu bersaing berebut kursi petinggi dalam Pilkades Kraypak, Kecamatan Tahunan, Kabipaten Jepara, Senin (14/11/2022). (TribunMuria.com/Yunan Setiawan)
Halaman
1234
Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved