Berita Jateng

Gelar Expo Produk Unggulan Pertanian dan UMKM, Bupati Juliyatmono Ajak Promosikan Produk Lokal

Dispertan PP Karanganyar menggelar expo produk unggulan pertanian dan UMKM di GOR Raden Mas Said, 10-13 November 2022.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Moch Anhar
HUMAS PEMKAB KARANGANYAR
Bupati-Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto mengunjungi stand di expo produk unggulan pertanian dan UMKM GOR Raden Mas Said Karanganyar, Kamis (10/11/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, KARANGANYAR - Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (Dispertan PP) Karanganyar menggelar expo produk unggulan pertanian dan UMKM di GOR Raden Mas Said Karanganyar pada 10-13 November 2022.

Kepala Dispertan PP Karanganyar, Siti Maesaroh menyampaikan, total ada 120 stand yang berada di expo kali ini baik itu produk pertanian, peternakan, dan UMKM.

Mereka merupakan binaan dari Dispertan PP dan Disdagperinnaker Karanganyar.

Stand tersebut terbagi menjadi beberapa klaster seperti klaster ternak yang di dalamnya ada kelinci, kambing, sapi, dan bebek. 

Kemudian klaster ikan hias, klaster tanaman pangan dan koltikultiura, klaster perkebunan, klaster fashion dan kerajinan.

Baca juga: Angkat Potensi Wisata dan Goyor, 200 Peserta Bakal Ramaikan City Walk Street Fashion

"Sebagian sudah berhasil menembus pasar ekspor seperti permen jahe yang dipasarkan ke Amerika, tanaman hias dipasarkan ke Singapura dan benih melon dipasarkan ke Jepang dan Singapura," katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak masyarakat supaya mempromosikan dan membeli produk-produk lokal sebagai upaya mengendalikan inflasi dan ketahanan pangan. Di sisi lain dia juga meminta kepada camat di 17 kecamatan supaya halaman kantor dapat dimanfaatkan untuk para pelaku UMKM berjualan saat akhir pekan.

"Mari beli dan promosi produk lokal. Mudah-mudahan pameran ini minimal memberikan pemahaman semua pihak kita mampu mengendalikan inflasi dan semua kebutuhan tercukupi," ucapnya.

Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved