Berita Blora

Perkuat Karakter Anak, Bupati Minta Pelajar Muslim di Blora Sudah Punya Kemampuan Baca Tulis Alquran

Bupati Blora Arief Rohman, anak didik yang beragama islam di Kabupaten Blora bisa memiliki kemampuan baca tulis Alquran.

Penulis: Ahmad Mustakim | Editor: Moch Anhar
Humas Prokopim Blora
Bupati Blora Arief Rohman saat meluncurkan Surat Edaran Bupati No : 421 / 3665 / 2022 tentang pendalaman baca tulis Al Quran bagi peserta didik muslim jenjang SD dan SMP Negeri di Kabupaten Blora di Aula SMPN 1 Blora. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman,  berkeinginan agar nantinya setelah lulus SD maupun SMP, anak didik yang beragama islam di Kabupaten Blora bisa memiliki kemampuan baca tulis Alquran. 

Bupati Arief pun melaunching Surat Edaran Bupati No : 421 / 3665 / 2022 tentang pendalaman baca tulis Alquran bagi peserta didik muslim jenjang SD dan SMP Negeri di Kabupaten Blora

Seremoni launching dilakukan Bupati Blora, bersama Kepala Dinas Pendidikan Blora, dan perwakilan dari Kemenag Blora, Sabtu (24/9/2022) di Aula SMP 1 Blora. 

Bersamaan dengan pembukaan lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam & Seni Islam Sekolah Dasar (MAPSI-SD) ke-24 tingkat Kabupaten Blora. 

Baca juga: Ada Kampung Aceh di Desa Sumberejo Kabupaten Demak, Ini Asal usulnya

Baca juga: Kurangi PGOT di Jalanan, Dinsos Kota Semarang Siapkan Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat

"Anak kita yang beragama Islam, untuk anak SD/MI yang sekolah islam saya kira sudah diberikan ini. Untuk SD negeri, SMP negeri maupun swasta agar ketika lulus sekolah nanti punya kemampuan baca tulis Alquran," ucap Arief Rohman

Ia menegaskan, penting untuk memberikan penguatan baca tulis Alquran bagi anak didik yang beragama Islam sejak dini, khususnya di sekolah dasar. 

"Hal ini bertujuan agar anak-anak kita diberikan bekal tentang Alquran agar agar ketika lulus sekolah nanti punya kemampuan untuk baca tulis Alquran," terang Arief Rohman

Disampaikannya, pendidikan merupakan hal yang penting bagi anak didik di tingkat SD/SMP. 

"Karena pada umur-umur mereka pembelajaran menjadi pondasi yang kuat bagi pembentukan karakter anak," ungkap Arief Rohman

Pada kesempatan yang sama, Bupati membuka gelaran lomba MAPSI tingkat Kabupaten Blora.

Bupati Blora menyambut baik gelaran lomba MAPSI tingkat kabupaten ini untuk semakin memotivasi anak didik untuk berprestasi.

"Semoga penjaringan tingkat kabupaten ini dapat menumbuhkan motivasi untuk adik adik kita yang lainnya yang nantinya bisa mengharumkan nama sekolah, orang tua, maupun nama daerah," ucap Arief Rohman

"Semoga pelaksanaan MAPSI tahun ini bisa semakin baik dan berjalan dengan lancar," harap Arief Rohman

Melalui kegiatan lomba MAPSI memiliki tujuan yang sangat baik dengan menjaring bakat dari siswa-siswi SD baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kabupaten Blora yang nantinya dapat mewakili di kancah provinsi. 

Halaman
12
Sumber: TribunMuria.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved